» Home » Susu Kambing Etawa »Segudang Khasiat Susu Kambing Etawa

Segudang Khasiat Susu Kambing Etawa


Sponsor

Penasaran segudang khasiat yang dimiliki susu kambing etawa? Sebelum membahas khasiatnya kita bahas dulu, kandungan apa saja yang dimiliki susu kambing etawa? Naah, hasil dari penelitian yang dilakukan oleh United State Departement of Agriculture (USDA) menunjukkan gizi susu kambing etawa mendekati komposisi sempurna ASI. Setiap 100 gram susu kambing mengandung 3-4% protein, 4-7% lemak, 4,5% karbohidrat, 134 gram kalsium dan 111 g fosfor. Komposisi kimiawi susu kambing etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, vitamin A,B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol.

Untuk Khasiatnya Anak yang mengkomsumsi susu kambing memiliki kepadatan tulang yang baik, kadar hemoglobin meningkat, serta kecukupan vitamin A, B1, B2 dan B3 yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan saraf. Asam amino yang mengandung unsur belerang metionin, sistin dan sistein penting untuk membangun kesehatan otak dan sistem saraf, serta berperan dalam pembentukan sel darah penawar racun (detoksifikasi) bahan bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Dari segi nutrisi, komposisi, dan sifat alami, Susu kambing etawa komposisi, dan sifat kimia alami memiliki kandungan yang mendekati ASI. Mempunyai sifat antiseptik, Alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini di sebabkan adanya Flourin yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi. Bersifat basah (Alkaline Food) sehingga aman bagi tubuh.

Ada lagi ini khasiat dari susu kambing etawa dari Lemaknya saja mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempermudah untuk di cerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi. Susu kambing etawa dapat dicerna oleh manusia dengan waktu 20 menit lebih cepat dari pada susu lainnya. Seperti halnya jenis susu-susu yang lain, susu kambing etawa juga sangat baik dikonsumsi oleh semua usia karena sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dari nilai nutrisi yang terkandung, susu kambing etawa tidak kalah dengan susu-susu lainnya, bahkan susu kambing etawa memiliki beberapa keunggulan yang sangat mencolok.

Susu kambing etawa juga dianjurkan dikonsumsi untuk pertumbuhan bayi, Ibu Hamil, Ibu menyusui, orang tua, dan juga untuk penyembuhan berbagai penyakit serta untuk kecantikan kulit. Susu kambing etawa juga dapat diolah menjadi susu bubuk, keju, dan produk menggunakan susu lainnya. Sekian informasi yang dapat kita sampaikan, bagi yang ingin bisnis susu kambing etawa dan berminat menjadi agen di kota anda bisa menghubungi kami.
Sponsor