» Home » GadgetTips Dan Cara »Tips dan Cara Root android tanpa PC dan tanpa Ribet

Tips dan Cara Root android tanpa PC dan tanpa Ribet


Sponsor

Tips dan Cara Root android tanpa PC dan tanpa Ribet. Judul kali ini sedikit lebay, namun dapat dipraktekan tanpa harus terhubung dengan PC. Ya tentuya root android dapat dilakukan langsung via HP atau ponsel android anda masing masing. Admin akan membagikan bagaimana tutorial cara root android tanpa pc dibawah ini.

Namun sebelum melalukan rooting (ROOT android) Admin tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi karena mengikuti tutorial atau panduan root android tanpa PC ini dan segala resiko yang terjadi.

Resiko root android :
  • Garansi hangus, bisa di unroot lagi tetapi garansi tergantung vendor, jika tahu pernah diroot garansi batal.
  • Saat anda masuk mode root berarti anda mempunyai hak penuh sistem android anda, jadi hati-hati saat mengutak-atik sistem.
  • Bootloop, mati total dll.
Cara root android tanpa PC adalah dengan memanfaatkan aplikasi Framaroot. Apa itu frama root? Framaroot adalah aplikasi sekali klik yang akan meng-root perangkat android tanpa komputer. Framaroot dikembangkan oleh alephzain dari forum XDA. Framaroot mendukung android versi Froyo 2.0 sampai Jellybean 4.2.Cara root Android dengan Framaroot. Unduh dulu aplikasinya dan install framaroot di HP android anda. (Googling di google Framaroot)

Setelah Framaroot sudah terinstall, Aktifkan USB Debugging, caranya pergi ke settings > Developer options. Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting > About phone > tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, kembali ke setting > developer option.

Lalu Pilih "Install Superuser" pada pilihan framaroot
Pilih salah satu eksploit yang sesuai ( lihat daftar dibawah ) dan tunggu sampai selesai.
Tunggu sampai proses selesai, dan jika muncul "Success Superuser and su binary installed. You have to reboot your device" berarti proses root berhasil lalu nyalakan ulang android. Lihat pada gambar
Akan tetapi jika munculnya Failed berarti root gagal, dan coba pakai root exploit yang lain.

Dan Jika muncul "Check vulnerabilities" your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot Ini menandakan perangkat HP Android anda tidak suport, atau tidak dapat di root menggunakan cara ini. Jika cara ini gagal, jangan khawatir, masih ada banyak aplikasi serupa yang dapat anda coba. Ketikan cara root android tanpa pc di google. Anda akan mendapatkan banyak sekali tutorial root tanpa pc lainnya. Semoga bermanfaat.
Sponsor