» Home » Tips Dan Cara »Tips dan Cara Menghilangkan Kantung Mata - Mata Panda

Tips dan Cara Menghilangkan Kantung Mata - Mata Panda


Sponsor

Mata Panda, sering disebut begitu. Yup kantung mata yang kelihatan menghitam yang tampak mengganggu penampilan tentunya. Kantung mata / Mata panda dapat disebabkan dari berbagai faktor, salah satunya adalah kurang tidur. Bagaimana sih cara menghilangkan kantung mata / mata panda? Kali ini Admin ingin berbagai rangkuman Tips dan Cara Menghilangkan Kantung Mata - Mata Panda.

Mata panda atau lingkaran gelap pada mata merupakan salah satu kelainan kulit di sekitar mata. Umumnya disebabkan karena kurang tidur, sehingga wajah menjadi tampak kusam dan lelah. Dibawah ini Admin bagikan 6 Tips dan Cara untuk menghilangkan Mata Panda :

1. Kompres mata dengan es batu
Dengan mengkompres mata dengan es batu akan membantu menyegarkan kulit di sekitar mata. Selain utnuk menghilangkan atau mengurangi mata panda, juga dapat sebagai cara relaksasi yang baik. Tips ini tentunya dapat mudah anda coba dirumah. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan kompres mata dengan es batu ini rutin, sekitar kurang lebih 10 menit, sebelum anda tidur siang maupun malam.

2. Masker kentang
Cara kedua adalah dengan memanfaatkan kentang, Mengapa memilih masker kentang? Ya karena kentang memiliki asam sitrat dan juga asam fosfat dimana dapat membantu mengatasi permasalahan kulit, meringankan peradangan atau inflamasi. Siapkan satu kentang mentah dan kupas, lalu parut sampai menjadi halus. Dan gunakan untuk masker wajah, khususnya di area mata. Kurang lebih 30 menit. Setelah itu basuh dan bersihkan menggunakan air.

3. Pakai parutan bengkoang
Cara alami yang ketiga adalah dengan memanfaatkan buah Bengkoang. Dimana Bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan C. Selain itu Bengkoang juga kaya akan air dan dipercaya dapat menyegarkan kulit. Cara untuk menghilangkan kantong mata / mata panda adalah dengan cara parut buah bengkoang dan tempelkan di area mata yang hitam. Anda juga dapat menjadikan Bengkoang sebagai masker wajah, sembari mengurangi mata panda juga dapat memutihkan serta menghaluskan kulit wajah. Lakukan masker bengkoang ini rutin setiap hari kurang lebih 10-15 menit.

4. Kompres Mata Dengan Kantong Teh Celup Bekas
Teh celup bekas bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi sampah dan tidak ada manfaatnya, namun ternyata Teh celup kantong bekas dapat dijadikan sebagai cara alami untuk menghilangkan mata panda. Teh memiliki kandungan zat tannin dimana bermanfaat untuk memperlancar pembuluh darah serta mengencangkan kulit.

5. Irisan atau jus mentimun
Cara kelima ini mungkin sudah pada tahu, ya Mentimun sering dijadikan untuk menyegarkan area mata, dan mentimun juga dapat mengurangi mata panda. Buah mentimun dapat berfungsi sebagai astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah. Untuk memberikan efek segar, simpan dahulu mentimun didalam kulkas sebelum digunakan untuk mengkompres area mata.

6. Tidur Yang Cukup
Cara alami yang ke enam adalah dengan melakukan tidur yang cukup, karena penyebab mata panda adalah kurang tidur.

Sponsor