» Home » Sekilas Info »Informasi Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014

Informasi Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014


Sponsor

Informasi Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014. Selamat jumpa lagi dengan Admin :) selamat bagi yang sudah lulus dan hendak melanjutkan di jenjang SMA. Banyak sekali yang masih bingung tentang cara serta syarat untuk mendaftar SMA 2014.

Masihkan yang di daftarkan oleh orang tua, atau sudah mulai mandiri mencari dan mendaftar sekolah sendiri?
Untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2014/2015 ada beberapa perubahan yang perlu diperhatikan calon peserta didik. Perubahan tersebut meliputi seleksi akademis yang mengacu pada nilai Ujian Nasional (UN) Calon Peserta Didik. Untuk wilayah Surabaya sendiri diberi kesempatan untuk sekolah di Surabaya dengan pagu 1 % (satu prosen) baik dari pagu kota maupun pagu sekolah. Dan bagi calon PD / Peserta Didik tamatan sekolah Luar Kota tetapi warga Kota Surabaya (untuk selanjutnya disebut Mutasi) tidak dikenakan pagu 1 % (satu persen). Untuk wilayah kota anda bagaimana? Apakah juga diterapkan sistem seperti ini? 

Diharapkan pada PPDB/PSB 2014 - 2015 ini dengan konsep yang diterapkan dapat memberikan kemudahan bagi siswa ataupun orang tua untuk melakukan pendaftaran Sekolah Menengah Atas (SMA). Di tahun ajaran 2014 / 2015 ini calon peserta didik ataupun wali murid diberi kemudahan untuk melakukan pendaftaran di rumah, ataupun dapat datang langsung di sekolah sekolah pilihan. Calon pendaftar dapat mendaftarkan diri melalui internet. Karena di tahun ajaran 2014/2015 ini konsep pendaftaran ataupun informasi pendaftaran sudah menerapkan pendaftaran berbasis WEB.

Pada dasarnya PPDB yang berbasis WEB ini diharapkan untuk mempermudah calon pendaftar untuk mendapatkan informasi melalui akses internet, akan tetapi masih memungkinkan untuk menimbulkan kebingungan bagi Wali murid dalam melakukan pendaftaran.Untuk itu perlu dilakukan upaya dari Dinas Pendidikan untuk meminimalisir kebingungan ataupun kesulitan yang kemungkinan dihadapi para calon pendaftar.


Sponsor