» Home » Tips Dan Cara »Contoh Surat Lamaran Kerja Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Baik Dan Benar


Sponsor

Contoh Surat Lamaran Kerja Baik Dan Benar. Surat lamaran merupakan faktor yang penting untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Surat lamaran merupakan surat permohonan untuk dapat bekerja di suatu lembaga atau instansi yang membuka lowongan pekerjaan. Surat Lamaran Kerja memiliki tata cara atau struktur penulisan, jadi tidak asal buat surat lamaran seperti halnya membuat surat biasa.

Karena Surat lamaran kerja merupakan surat resmi maka harus sesuai dengan EYD. Dulu surat lamaran pekerjaan ditulis menggunakan tulisan tangan karena menurut teori psikologi, kepribadian Anda dapat dibaca melalui tulisan tangan anda. Namun sekarang sudah menggunakan ketikan komputer, bahkan ada yang mengharuskan untuk mengirimkan lampiran surat lamaran melalui Email. Itu semua sesuaikan dengan lowongan pekerjaan masing masing, jika memang harus menggunakan tulisan tangan, atau pun ketikan ataupun kirim attactment via email, sesuaikan dengan persyaratan yang diminta oleh pembuka lowongan pekerjaan.

Point Point Penting Dalam Menulis Surat Lamaran Pekerjaan :
  • Gunakan bahasa penulisan yang baik dan benar (Sesuai EYD)
  • Gunakan pemilihan kata atau bahasa yang santu
  • Lengkapi seluruh persyaratan yang diminta dari Instansi atau lembaga pembuka lowongan pekerjaan
  • Sampaikan kemampuan serta keahlian anda, jika memungkinkan bisa melampirkan portofolio anda
  • Cara Menulis, di ketik komputer atau tulis tangan? Sesuaikan dengan persyaratan yang diminta pembuka lowongan pekerjaan. Kadang kala ada yang mengharuskan surat lamaran untuk diketik tangan langsung. Jika tidak ada bisa memilih opsi ketik komputer.
 Untuk lebih memudahkan memahami, dibawah ini Admin lampirkan beberapa contoh surat lamaran kerja :
Contoh surat lamaran kerja di sekolah
Surakarta, 10 Juni 2014
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada  Yth.
Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta
Jl. Monginsidi No. 17
Surakarta

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan guru komputer di SMA Warga Surakarta, maka bersamaan dengan ini saya mengajukan lamaran sebagai guru komputer.

Saya Prafangga Permana, laki-laki usia 26 tahun telah menyelesaikan pendidikan dengan jurusan Sistem Informatika di Universitas STMIK Duta Bangsa surakarta dengan IPK 3,58. Memiliki pengalaman sebagai pengajar di SMP 6 Surakarta selama 4 Tahun.

Semoga saya dapat mengembangkan minat, bakat dan kompetensi diri dalam bidang pengajar komputer serta dapat memberikan kontribusi di SMA Warga Surakarta. Atas perhatian yang telah diberikan, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Prafangga Permana, S.Kom
Contoh surat lamaran kerja di perusahaan, pabrik (PT)
Semoga bermanfaat, Admin doakan semoga anda mendapatkan pekerjaan yang anda idam idam kan. Salam sukses.

Sponsor