» Home » Tips Dan Cara »Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar Secara Alami - Kumpulan Cara

Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar Secara Alami - Kumpulan Cara


Sponsor

Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar Secara Alami - Kumpulan Cara. Komedo tentunya menjadi masalah tersendiri bagi setiap kita, tidak hanya bagi kaum hawa saja melainkan juga menjadi permasalahan bagi kaum adam. Apalagi yang kepingin ganteng maksimal :D

Sebelum membahas cara dan solusi komedo mari kita pelajari terlebih dahulu. Komedo diklasifikasikan kedalam 2 jenis yaitu : Komedo hitam (komedo terbuka) adalah bintik hitam yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh epitel kulit. Dan komedo putih (komedo tertutup) adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah. Kedua jenis komedo tersebut sama sama mengganggu khususnya bagi kepercayaan diri seseorang. Akan tetapi jenis komedo putih lebih sulit untuk diatasi karena komedo putih terletak di bawah epitel kulit.

Komedo yang terbuka terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup  memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Penyebab terjadinya komedo:
  1. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak
  2. Wajah yang berminyak dan tidak terawat
  3. Sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah.
  4. Sering menggunakan pelembab, make up, terpapar udara panas dan lembab.
  5. Ada yang mau menambahi?
Cara mengatasi komedo bandel:

Putih Telur
Putih telur merupakan cara alami untuk menghilangkan atau mengangkat komedo pada wajah. Caranya cukup mudah yaitu kocok putih telur dan tambahkan dua sendok makan madu. Setelah itu oleskan keseluruh wajah secara merata dan diamkan kuerang lebih 20-30 menit hingga terasa mengering. Setelah itu bilas dengan air.

Mandi Uap
Lakukan mandi uap pada wajah setidaknya seminggu sekali. Cara paling mudah tempatkan air panas pada mangkuk / ember atau apa saja yang sekiranya bisa dipakai. Lalu letakkan wajah anda diatas tempat yang berisi air panas tersebut, kalau perlu tutupi sekeliling wajah dengan handuk untuk mendapatkan uao secara maksimal. Cara ini selain dapat menghilangkan komedo secara alami juga dapat untuk melembutkan kulit wajah, serta melegakan pernafasan.

Scrub
Scrub berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memicu timbulnya komedo. Area scrub umumnya pada wajah di bagian dahi, hidung dan dagu.

Terapi Kain Hangat
Lembabkan wajah anda dengan cara menempelkan kain yang telah dibasahi dengan air hangat, lakukan rutin setiap malam selama kurang lebih 20 menit sebelum tidur. Ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati dan partikel lainnya yang menyumbat pori-pori. Semoga bermanfaat.
Sponsor