» Home » Bisnis »Rahasia Agar Menjadi Kaya ala Li Ka-Shing

Rahasia Agar Menjadi Kaya ala Li Ka-Shing


Sponsor



Rahasia Agar Menjadi Kaya ala Li Ka-Shing. Sebelumnya prafangga kenalkan terlebih dahulu siapa itu Li Ka-Shing? Li Ka-Shing adalah seorang pebisnis yang masuk kedalam salah seorang terkaya di dunia bersama dengan sederetan orang kaya lainnya seperti Waren Buffet dan Carlos Slim Helu versi majalah Forbes pada tahun 2012.  Li Ka-Shing saat ini juga menyandang sebagai orang terkaya se-Asia sejak tahun 2004 sampai sekarang. Li Ka-Shing merupakan seorang pengusaha Hong Kong. Dia merupakan orang terkaya di Hong Kong dan Asia Timur. Menurut Majalah Forbes dia juga orang keturunan Cina terkaya di dunia. Mari kita petik peayaran dari kesuksesan Li Ka-Shing.

Berikut ini adalah rahasia agar menjadi kaya ala Li Ka-Shing.

1. Belajar Untuk Mengalokasikan Pendapatan
Li Ka-Shing mengajarkan untuk dapat memenejemen pendapatan, berapapun pendapatan yang kita peroleh belajarlah untuk membagi menjadi 5 bagian. Maksud dari menejemen keuangan tersebut untuk memudahkan kita menganggarkan uang yang seharusnya dikeluarkan dari pendapatan kita tersebut.

- Dana bagian pertama: Alokasikan dana untuk biaya hidup. Li Ka-Shing mengajarkan untuk hidup secara sederhana, Makanan bergizi tidaklah harus mahal, yang terpenting asupan gizi tercukupi, hindari makanan cepat saji yang cenderung mahal dan tidak baik bagi kesehatan. Dengan kesederhanaan tetap memikirkan kesehatan
- Dana bagian kedua: Alokasikan sebagian dana untuk memperluas jangkauan jaringan relasi anda, manfaatkan untuk mentraktir rekan, relasi, teman dll. Menurut Li Ka-Shing relasi yang luas akan membawa anda ke pintu kesuksesan. Pastikan mentraktir orang yang lebih pandai, yang lebih sukses, orang orang yang berjasa dalam karir anda. Kebiasaan tersebut tanpa disadari akan menambah lingkaran relasi dan koneksi anda yang nantinya menghasilkan nilai lebih bagi kesuksesan anda.
- Dana bagian ketiga: Alokasikan dana untuk menambah ilmu, misalnya alokasikan dana untuk membeli buku. Li Ka-Shing mengajarkan bagi yang tidak memiliki uang banyak pastikan untuk belajar yang banyak. Entah itu dari buku, les, kursus dll. Belajarlah dengan cermat, pelajari segala sesuatunya, pelajari strategi yang diajarkan dalam buku, les, ataupun kursus. Belajar juga untuk mengutarakan kepada orang lain apa yang telah anda pelajari. Share ke rekan, atau teman ilmu yang baru saja anda dapatkan. Dengan begitu kepercayaan diri dan kredibilitas anda akan semakin terbangun.
- Dana bagian keempat: Alokasikan dana untuk berlibur ke berbagai tempat. Beri hadiah kepada diri anda sendiri minimal setahun sekali untuk berlibur di suatu tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Tumbuhkan terus pengalaman hidup anda. Untuk menghemat tinggalah di penginapan yang relatif murah. Dari liburan tersebut tentunya ada hal baru yang akan anda dapatkan. Dalam beberapa tahun anda telah mengunjungi banyak tempat dan negara yang berbeda. Jadikan hal itu sebagai refresh untuk diri anda dan jadikan acuan gairah untuk lebih semangat lagi bekerja sehingga ditahun tahun berikutnya ada target untuk ke sebuah tempat lain untuk berlibur.
- Dana bagian kelima: Alokasikan uang anda untuk berinvestasi. Belajar untuk menabung dibank, sedikit demi sedikit dana anda akan bertambah dan jadikan dana tersebut sebagai modal awal untuk membuka usaha. Pilihlah usaha kecil yang aman. Misalnya anda dapat pergi ke toko grosir dan mencari produk untuk nantinya anda jual kembali. Jika hal terburuk terjadi, misalnya anda merugi dalam usaha tersebut, setidaknya anda tidak akan kehilangan banyak uang. Namun, ketika Anda mulai mendapatkan hasil, itu akan meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian Anda untuk mengembangkan sebuah usaha yang lebih besar. Coba lagi dan lagi. Belajar untuk mendapatkan lebih banyak lagi pengalaman bisnis, nantinya Anda akan dapat merencanakan planing investasi yang aman dalam jangka panjang yang akan memberikan Anda kekayaan finansial serta kesejahteraan diri sendiri dan keluarga.

2. Usaha Yang Wajib Diupayakan Jika Pendapatan Tak Kunjung Bertambah Dalam Setahun
Apabila anda telah bekerja dalam setahun namun tidak ada peningkatan pendapatan (gaji), berarti Anda belum tumbuh sebagai pribadi. Lakukanlah Intropeksi diri !!!.
Jika penghasilan bulanan Anda tahun ini baru meningkat setengah dari pendapatan rata-rata bulanan pada tahun sebelumnya, Anda harus bekerja lebih keras. 
Anda harus mencoba untuk menemukan pekerjaan paruh waktu. Carilah pekerjaan paruh waktu yang berkaitan dengan bidang penjualan. Melakukan penjualan adalah pekerjaan menantang dan ini merupakan cara paling cepat bagi Anda untuk sukses di sisa hidup Anda berikutnya. Semua pengusaha sukses adalah seorang penjual yang baik. Mereka memiliki kemampuan untuk menjual mimpi dan visi mereka. Dalam dunia marketing, Anda juga akan bertemu banyak orang yang akan bernilai bagi Anda untuk menjalani sisa akhir dari karir Anda. Jika Anda terlibat dalam kehidupan itu, Anda juga akan belajar tentang apa yang layak jual dan apa yang tidak layak. Gunakan sensitivitas mendeteksi sentimen pasar sebagai platform untuk menjalankan bisnis Anda dan dalam identifikasi produk apa yang sekiranya bakal laku dan dicari orang di masa yang akan datang.

3. Jangan Menghambur hamburkan uang untuk urusan Fashion
Hentikan kebiasaan berbelanja pakaian dan sepatu. Anda bisa membeli semua barang yang Anda inginkan itu ketika Anda sudah kaya. Simpan uang Anda dan belikan beberapa hadiah untuk orang yang Anda cintai dan beritahu mereka mengenai rencana dan tujuan keuangan Anda. Katakan kepada mereka mengapa Anda harus berhemat. Katakan kepada mereka tentang usaha, arah dan impian Anda.

4. Tawarkan diri untuk pekerjaan paruh waktu
Pengusaha di mana-mana membutuhkan bantuan. Tawarkan diri Anda untuk mengerjakan pekerjaan paruh waktu untuk setiap jenis kesempatan. Hal itu akan membantu Anda lebih semangat sekaligus meningkatkan keterampilan Anda. Cara ini akan mempercepat Anda menjadi orang yang lihai dan Anda pun akan lebih dekat dengan tujuan keuangan Anda.

5. Meminimalisir kegagalan. Tidak ada satu orang pun yang tidak pernah mengalami kegagalan. Rahasia agar menjadi kaya ala Li Ka-Shing, Dalam berbisnis, kita pun tidak akan selalu keluar menjadi pemenang. Oleh karena itu hal yang harus dilakukan adalah membangun fondasi untuk meminimalisir kegagalan. Dengan demikian, kesuksesan akan dapat kita raih.

6. Memiliki niat yang kuat. Semua kesuksesan bermula dari niat yang kuat dalam diri sendiri. Niat yang tertanam kuat akan memotivasi kita untuk berusaha keras mencapai semua impian. Orang yang ahli dalam semua bidang belum tentu akan sukses jika tidak memiliki niat yang kuat.

7. Tingkatkan Target Pendapatan Anda Untuk Tahun Berikutnya
Pada tahun kedua, penghasilan Anda harus ditingkatkan setidaknya lima kali dari penghasilan tahun pertama. Atau minimal harus tiga kali penghasilan tahun pertama. Jika tidak, Anda tidak akan mampu bersaing dengan laju inflasi.
Sponsor