» Home » Sekilas Info »Pengumuman Formasi CPNS 2014 Berbasis Online

Pengumuman Formasi CPNS 2014 Berbasis Online


Sponsor

Pengumuman Formasi CPNS 2014 Berbasis Online – Kini era nya technologi, Internet sudah mempermudah segala sesuatunya. Masih teringat di tahun tahun sebelum nya disaat Internet belum global dan memasyarakat di Indonesia pengumuman CPNS masih dilakukan secara manual atau offline dan kini pengumuman cpns sudah dilakukan berbasis online, Dan test pun juga secara online (CAT), dan kini formasi CPNS juga akan diumumkan secara online.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengumumkan formasi CPNS 2014 berbasis Internet. Cara ini dianggap paling efektif untuk dilakukan di era digital seperti sekarang ini. Jika sudah berbasis online maka sudah tidak perlu lagi pengumuman formasi CPNS 2014 diserahkan ke masing-masing pejabat pembina kepegawaian (PPK) lewat rapat koordinasi dan kemudian PPK bertugas untuk mengumumkan formasinya, umumnya via media massa, website, bahkan juga hanya sekadar ditempel di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Ini demi efisiensi dan efektivitas saja, makanya formasi CPNS kita umumkan lewat website kita KemenPAN-RB,” ungkap Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja kepada wartawan, Senin (23/6).

Namun kini masyarakat akan dapat melakukan pengecekan langsung jika Pengumuman formasi CPNS 2014 dilakukan secara online dan diumumkan di website KemenPAN-RB.

Data KemenPAN-RB menyebutkan, ada 31 kementerian, 40 lembaga, 28 provinsi, dan 383 kabupaten/kota yang akan mengadakan seleksi CPNS tahun ini. “Seluruh formasi di instansi pusat dan daerah akan kita umumkan lewat website. Ini agar lebih praktis juga,” terangnya.


Sponsor